HIDUP PENUH PILIHAN, APA YANG KAMU PILIH HARI INI MENENTUKAN MASA DEPAN MU

Sabtu, 06 September 2014

My Love Book


           Dari awalnya aku tidak percaya, tapi aku bingung dengan semua ini. Hanya kepada kamu aku ingin bercerita, aku ragu dengan sikapmu, aku ragu dengan cara pandang mu, terhadapku. Tidak dapat aku berkata, tidak!, terhadap apa yang aku rasakan. Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama denganku?. Bukulah yang mengerti, apa yang aku rasakan, di kala aku sedih, senang, galau, kacau, dan bingung, sungguh emang buku yang mengerti aku,.. saat ini, aku hanya mencintai buku ku! Tidak ada orang yang special dihatiku, (saat ini, adapun yang special dihatiku,’tapi’ tak bisa ku miliki)!. Buku, engkau paham betul dengan ku, tau betul apa mau ku,,, buku engkau tak pernah marah padaku, walaupun aku jarang menoleh mu,.. ketika aku sibuk dengan tugasku yang lain, engkau tidak kesal dengan ku. Aku suka banget sama buku... buku..buku.

             Aku ingin bercerita kepadamu...( boleh kah? ) Aku sayang sama orang itu ,,,, tapi dikala aku sibuk yang aku ingat Ya,,, Buku,,, tapi saat aku ngk sibuk, aku ingat someone lagi J.... Buku aku Terobsesi padamu ( buku ), hingga aku ingin mengkoleksi kamu lebih banyak,, sehingga aku lupakan orang-orang yang sayang padaku... dikala aku benar-benar rindu dia, aku menghabiskan waktu bersama mu,,, aku heran padamu buku, kau tak pernah marah... tapi aku harap apa yang aku dapatkan dari mu benar-benar bisa aku implementasikan dan aku kembangkan dalam kehidupan ku,,, buku kau slalu ada dikala aku butuhkan. buku dan buku...    

             Buku andai kau tau, aku tak mau jauh darimu... ingin slalu melihat kamu,,, maafkan aku, bila aku melampiaskan kerinduan ku terhadap dia, melalui kamu,.sempat teman ku bertanya, Kenapa sedikit-sedikit bilang BUKU? Emangnya tidak ada yang lain? Lalu aku menjawab My Love Book!!! Dari kecil atau anak-anak aku menginginkan perpustakaan mini dirumahku, yang dipenuhi oleh berbagai macam buku,,, setelah itu, aku menginginkan teman-teman ku, berkujung ke perpustakaan ku,,, disana aku belajar dan bermain,,, tapi apa yang aku inginkan tak semudah apa yang aku bayangkan,,, hingga SD, SMP, dan SMK, aku tetap memiliki keinginan yang sama dengan cara mengkoleksi mu, yaitu Membeli dan Memfotocopi.  

             Aku terinspirasi terhadap buku bacaan SD ku... yang dahulunya menjelaskan belajar kelompok... di dalam buku tersebut menjelaskan dan memaparkan tentang belajar kelompok, di dalam rumahnya terdapat perpustakaan mini, sehingga aku hanya menghayal agar dapat memiliki hal yang sama, seperti cerita buku diatas. Meskipun demikian tidak mengurung niat ku untuk tetap mengkoleksi kamu, hingga aku kuliah, aku tetap membeli dan memfotocopinya. Berharap nantinya, “ruangan aku bekerja dipenuhi oleh kamu yaitu Buku,

             “Book is the best apabila aku galau, kacau, rindu  dia, disini lah letak peran buku, aku bisa menyibukan diri ini dengan membaca buku, serta menambah wawasanku. Jadi aku tidak menghayal lagi.. yang membuat aku bodoh,..”Aku sadar sesibuk apapun seorang wanita,, dia tidak akan lupa, untuk memikirkan orang yang disayang”, namun, aku takan pernah lupa sama buku,,,, you’re is the best. 

             Persepsi aku terhadap buku, buku buat aku inspirasi banget, dimana suatu ketika, aku tidak ada baca buku sama sekali, malahan aku rindu baca buku, walaupun aku telah baca buku itu berulang-ulang kali,,, ketika aku baca, ada perasaan senang dihatiku,, ibaratkan aku bertemu dengan orang aku sayang, ketika aku berkujung ke toko buku (TB), ingin rasa hati ini, membeli semua buku yang ada di toko itu,,. Tapi sayangnya aku tidak punya uang LLL aku akui, aku suka beli buku JJJ, tapi aku baca bagian mana yang aku suka,,.  sekarang akan aku  ubah cara ku, karena setiap pembahagian dalam pembahasan buku itu PENTING (Urgency) dan wajib aku Implikasikan. Bahwa dari setiap apa yang aku baca ,, akan membawa manfaat besar nantinya, buat aku...  tapi terkadang minat aku kendor L untuk membaca dan mencari buku diperpustakaan, aku bingung buku? Andai aku memiliki buku yang banyak mungkin aku sudah sibuk menyusun dan merapikan kamu....! 

             Buku oh buku,,, terkadang aku rindu padamu, satu kata saja yang membuat aku bingung, malah hal ini membuat aku ingin berulang-ulang membacanya, agar aku paham,,, ketika aku sedang merapikan buku, dan aku temukan bacaan yang aneh, serta aku penasaran ingin membacanya sampai akhir, dan akhirnya... aku menyusun buku yang lain, butuh waktu 1 hari, agar semua buku ku tersusun rapi. Saking keponya aku,... aku biarkan buku yang tergelatak dan berserakan demi mengetahui makna dari satu kata,. Apalagi kalau sendirian dirumah,.. tambah asik karena tidak ada yang menggangu, hal ini, disebabkan, aku tidak suka keributan dalam belajar, akan tetapi, hal ini berbeda... kalau aku belajar bersama dikelas, karena aku ingin mendengar pendapat teman-temanku, serta cara dia dalam berkomunikasi, tetapi untuk lebih memahami isi buku bacaan,,, aku lebih suka belajar sendiri, menurut kamu buku, apakah  aku egois????????????????.....,hhmhmmhmhmhmhmmhmhmhhmmhhmh..... buku apa aku egois? Buku....................... andai, ada yang bisa jawab pertanyaaan ku ini...  karena aku ingin, instropeksi diri., menjadi lebih baik..........  

             Mengidentifikasi diri menjadi lebih baik merupakan hal yang sulit bagiku, tetapi dengan adanya buku, sehingga aku bisa menilai titik berat sikap ku condong kearah positif atau negatif,,, dari buku aku dapat pahami,,, walaupun aku sadar, dengan, membaca saja aku tidak paham dan aku butuhkan orang yang bisa membantu aku untuk memahaminya. Itu gunanya bagiku buku. Disaat aku lupa, aku bisa melihat dan membacanya kembali,,,disaat  aku kurang memahami disana lah aku suka belajar kelompok,,,,.Tapi,,,,, agar aku benar-benar paham, disitulah aku menyendiri!. Buku lagi... ya.. Buku lagi. ( April 18, 2014. Jam 13.00)  

             Tak pernah ku bosan, untuk selalu memikirkan buku apa yang harus aku beli, di dalam diam aku berkata, apakah keinginan ku bisa aku raih?, demi sebuah kata aku lontarkan hingga menjadi sebuah kalimat, dan menjadi sebuah cerita. Aku sadar, untuk mengkoleksi kamu butuh pengorbanan, dimana aku harus membagi uang jajanku, pertama buat tugas dan kedua buat buku. Walaupun begitu aku akan selalu bersemangat, agar apa yang aku inginkan  benar-benar NYATA. Seorang manusia akan selalu berusaha, namun ALLAH selalu menunjukan jalan untuk mereka. Tetapi aku yakin ALLAH telah mengariskan jalan hidupku dipenuhi banyak ilmu yang memberi Hikmah dan hidayah untuk pembuka hati yang tertutup ( Keras), aku telah menyadari aku hidup digaris skenario yang ALLAH tentukan, tak terpikir olehku, akan memiliki orang-orang yang mampu memotivasi ku, serta beberapa buku yang membuat aku ingin Membuka, Membaca, serta ingin menambah Membeli.! Ini jalan hidupku, menjalani dengan baik, ALLAH meRIDHOI Amin Ya... Rabbal’lamin.... 

              Buku engkau Gudang ilmu,, siapapun boleh memilikimu, tanpa pandang bulu. Namun setiap buku memiliki kelebihan dan kelemahan, itu gunanya orang berlomba-lomba dalam menyajikan buku bacaan yang COMPLETE. Aku benar-benar termotivasi salah satu buku yaitu buku Chairul Tanjung si Anak Singkong, “yang mengisahkan tentang perjuangan hidup menjadi orang yang berguna dan mapan dalam berkarir, untuk mencapai titik kesuksesan” My love book....( April 20, 2014. Jam, 13.00)

             Aku curahkan semua isi hatiku, untuk memiliki sebuah buku, cintaku sudah melekat padamu ( buku ) Hingga aku tak mau  move on darimu... Karena SOMEONE telah menginsipirasi aku, untuk selalu membaca buku Andai PEOPLE itu tau bahwa aku TERMOTIVASI dengan kewibawaanya (Thank’s), dalam memilih kegiatan positif yaitu mengkoleksi buku...............

Aku sadar, aku tidak memiliki banyak buku, tetapi apa aku salah jika aku menginginkan banyak buku?, Cinta tak pernah aku lupakan hingga aku temukan sebuah Buku!. My love book.. My Love Book ... My Love BooK...   buku aku sayang kamu, kau  cintai kami, buku kau mengerti aku, buku pembuka pintu Hatiku,,,

             Cintaku sama buku, bukan sama  dia, mohon mengerti keadaanku, hari ini, saat ini. Aku hanya menginginkan BUKU, tak mau yang lain Kecuali kamu (someone), kamu inspirasiku untuk bersemangat menjalankan hari-hariku,. Ingin berteriak hello BUKU, datanglah kemari aku rindu,,, dan heiii kamu yang ada disana, aku sayang  kamu (SOMEONE)! Bukan sayang dia, tolong jangan salah paham. (I hope you understand),  Book,.... I Love You.... sampai aku temukan someone yang mengerti AKU, dan aku slalu cinta buku, walaupun hati ini mencintai orang yang jauh.... disana.... Buku..., rindu ini bersama mu,,, tidak akan, ku... lupakan, motivasi, inspirasi yang kau berikan padaku, lewat buku yang di tulis oleh orang- orang profesional. Buku aku menyayangimu, sama rasanya, aku sayang sama someone yang jauh disana. (April 22, 2014. Jam 10.00)

            Nb Buat orang yang jauh disana, jangan pernah bosan untuk mengajari saiia, dan terimakasih atas inspirasi dan motivasi yang kau berikan dalam hidupku, karena aku benar-benar termotivasi dengan kamu! Dan maafkan atas kesalahanku..... jika engkau tidak maafkan aku, aku tetap terinspirasi padamu....! Dan aku, akan ingat selalu,... cara-cara mu memotivasi aku,,, sungguh kau sangat berharga dalam hidupku,,,, bila aku harus melupakan mu,...aku ingin mencari orang yang tidak jauh berbeda dengan kamu, yang slalu memberikan aku semangat, dan aku harap engkau tak mudah melupakan ku,,, engkau tetap jadi pemenang dihatiku, walaupun aku tau, kau bukan miliku, tapi kau inpirasiku! untuk selalu menjadi terbaik di mata orang-orang yang aku sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar