HIDUP PENUH PILIHAN, APA YANG KAMU PILIH HARI INI MENENTUKAN MASA DEPAN MU

Rabu, 18 Juli 2018

kreatif itu bijak

#Penganguran (Sisi lain penganguran)  #Kroscek by Yat 4optimis. Wordpress. Com/
#penganguran,…. Sedih bukan main…..mengupas tuntas sisi lain dari kata penganguran
#penganguran itu Secara psikologis sangatlah tertekan batin……. Terlalu banyak beban pikiran…. Sehingga penganguran ini membuat saya sensitif…. Dan sangat sensitif…. Merasa terintimidasi…. Semua ini berawal dari perasaan saya……. Kata penganguran membuat saya….. Tertunduk dengan keadaan…. Apalagi pertanyaan2 yang sering muncul…. Sudah bekerja?, kerja dimana? Pertanyaan yang menohok….. Bikin hati nyezek….. @sakit cuy….. Ya itu lah yang saya rasakan….. …. Terlalu banyak rencana…. Semua itu hanya rencana…… Serta tinggal rencana… Kapan akan terlaksana…. ?
Penganguran bisa berefek positif n negatif….. Hidup sudah terlutang lantung…. Dan masih mengharapkan belas kasih orang tua…. Apa tidak malu?… Itu pertanyaan yang muncul dihati saya….. Kalo dilihat dari segi positif… Apakah bisa merangkai kata membuat suatu cerita…. Apakah suatu cerita akan menghasilkan bacaan yang diminati? Atw hanya sekedar bacaan biasa saja…… Apa kah bisa menghasilkan uang….???? Penganguran bisa membuat artikel… Artikel…. n Artikel….. Sisi negatif penganguran ya banyak sekali….. Tapi dengan kreatif… Apa yang bisa di lakukan?… Perubahan demi perubahan hanya diri sendiri yang bisa lakukan….. Saya akan mencoba melihat sisi lain dari penganguran….. Apalagi saya…. Benar2 berada dalam kata penganguran tersebut.
#Coba lah kita pahami ….. Pahami…. Jangan hanya menilai tanpa mengetahui apa yang dirasakan …. Jangan hanya mengetahui tanpa mempedulikan…. Dan jangan mendengar tanpa menghiraukan…. Pengangguran juga layak u/ di hormati…. Mgkn hari ini, saat ini dia menjadi penganguran… Esok kita ngk tau perubahaan apa yang kan terjadi…. Berhentilah membully penganguran…. Karena apa? Karena penganguran sejati adalah orang yang memiliki kreatifitas…. Namun pada hakikatnya seorang penganguran apalagi saya…. Sebenarnya berpikir keras apa sich yang akan saya lakukan kan?. Apakah sya akan tidur saja atw apa?…. Apa yang akan dilakukan dengan tiada pekerjaan….. Seorang penganguran akan berpikir dan menuangkan ide2 gagasan…. Saya harus lakukan apa?? Saya harus memulai nol…. Berwirausaha atw lain sebagainya…… Kalo wirausaha…. Saya akan bukak usaha seperti apa…. Bagaimana dengan daya minat pembeli… n semuanya itu dipikirkan secara matang dan detail oleh seorang penganguran….. Kalo saya tidak ada modal bagaimana…. Apa yang akan saya lakukan..???? Dan perlu kita ketaui ya guys…. Penganguran itu terlihat santai2 kerjanya main Hp.. Tidur.. Makan… Jalan2… Menghabiskan uang… Ya secara terlintas iya…. Tapi yang sebenarnya terjadi itu hanyalah klamuflase saja…. Padahal dihati yang dirasakan oh saya capek dengan keadaan ini….. Ingin lah mencoba sperti mereka yang bekerja….. .dan ini semua hanya Kesalahpaham dalam mengartikan kata.
#jadilah penganguran yang kreatif…. Kreatif memikirkan ide2 besok lusa dan seterusnya mau apa? Apa n apa???




Tidak ada komentar:

Posting Komentar